EURO 2024 : Serba Serbi EURO Yang Akan Datang Di Tahun 2024 Ini

info seputar euro 2024

info seputar euro 2024

EURO 2024 Ini German terpilih menjadi Tuan Rumah pertandingan Sepak Bola Besar ini, setelah terpilih menjadi tuan rumah Kejuaraan Eropa UEFA yang Ke- 17 pada pertemuan Komite Eksekutif UEFA di Nyon pada tanggal 27 September tahun 2018 Silam. Dimana Turki juga menjadi satu – satunya negara lain yang menawarkan dirinya untuk menjadi penyelenggara UEFA EURO 2024 ini. Walaupun pada tahun 1988 Jerman sebelumnya juga sudah pernah menjadi tuan rumah, ini adalah kali pertama Jerman menjadi Tuan Rumah Kembali Kejuaraan Eropa UEFA setelah reunifikasi. Dan juga Piala Dunia FIFA 2006 berlangsung di negara tersebut pula.

Kapan EURO 2024 Ini Diselenggarakan ?

Kejuaraan UEFA EURO 2024 ini akan diselenggarakan tepatnya pada tanggal 14 Juni hingga 14 Juli tahun 2024 ini, grup stage akan mulai berjalan hingga tanggal 26 ?Juni dan knockout stage akan dimulai pada tanggal 29 Juni.

Tentu saja sebagai Tuan Rumah Jerman mendapatkan Keunggulan untuk dapat bermain di Grup A, dan akan menempati posisi A1 pula, dimana hal tersebut membuat mereka bermain pada pertandingan pembuka melawan Skotlandia di Munich Football Arena pada hari Jumat 14 Juni ini.

Dibawah ini adalah daftar Negara yang telah terkualifikasi untuk mengikuti Pertandingan EURO 2024 Ini

Grup A: Jerman, Skotlandia, Hongaria, Swiss
Grup B: Spanyol, Kroasia, Italia, Albania
Grup C: Slovenia, Denmark, Serbia, Inggris
Grup D: Polandia, Belanda, Austria, Prancis
Grup E: Belgia, Slovakia, Rumania, Ukraina
Grup F: Türkiye, Georgia, Portugal, Ceko

Sebagai Salah Satu Pertandingan Sepak Bola Terbesar tentu saja UEFA EURO 2024 ini memiliki maskot dan tema lagu mereka sendiri. Setelah pemungutan suara yang dilakukan di antara pengguna UEFA.com dan anak – anak yang berada di seluruh sekolah EROPA, melalui program UEFA Football in Schools. Albart sebuah boneka Beruang terpilih menjadi Maskot dari EURO 2024 tahun ini, dimana ia mendapatkan 32% suara. FIRE – dari Produser Meduza Italia yang menjadi pelopor pop-rock Amerika OneRepublic terpilih menjadi Tema lagu untuk EURO 2024 Tahun ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *